Dondokambey Pastikan Kandouw Jadi Gubernur

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

imagesSwaramanadonews.com, Bali- Steven Kandouw dipastikan ‘naik kasta’ menjadi gubernur Sulut di sisa masa jabatan periode 2016-2021 setelah Olly Dondokambey dipercayakan sebagai menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf nanti.

Dikonfirmasi wartawan, Steven Kandouw hanya merendah dan menyerahkan kepada pimpinan.

“Saya cuma anak buah hanya menjalankan perintah,” singkat Steven Kandouw, Minggu (11/8/2019) sore.

Sebelumnya diberitakan, sehari dipercayakan sebagai bendahara umum, dinamika di PDI Perjuangan terus menunjukkan progres mengejutkan.

Jika sebelumnya diisukan masih akan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Sulut 2020, Minggu (11/8/2019) hari ini, pernyataan mengejutkan datang dari Gubernur Olly Dondokambey.

“Siap-siap SK (Steven Kandouw) jadi gubernur!” tandas Olly Dondokambey di sela pengucapan syukur bersama ratusan pendeta di the Raewaya Villas di Desa Nyambu, Kabupaten Tabanan, Bali, Minggu siang.

Terkait pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menekankan bahwa pembangunan melalui PDI Perjuangan akan berkelanjutan.

“Siapapun gubernur asalkan dari PDI Perjuangan tidak perlu kuatir. Kita mengacu pada program yang sudah dan akan dilaksanakan,” tegas Olly Dondokambey didampingi calon Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Lanjut Olly Dondokambey, setiap kader PDI Perjuangan harus siap ditugaskan di posisi manapun sesuai kebutuhan.

“Siap ditugaskan dimanapun termasuk dicalonkan atau tidak dicalonkan dalam kontestasi pemilu dan pilkada,” tukas Dondokambey.

Olly Dondokambey tidak secara tegas menjelaskan posisi menteri namun informasi dari Ketua DPC PDIP Minut, Denny Lolong, bendahara umum DPP ini bakal ditugaskan sebagai Menteri Pertahanan.

“Kalau tidak ada perubahan pak Ketua (Olly Dondokambey) ditugaskan PDI Perjuangan dan dipercayakan bapak Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan,” ujar Denny Lolong.

Diketahui, Kongres V PDI Perjuangan di Inna Grand Bali Beach, Denpasar, berakhir Sabtu (10/8/2019), kembali memercayakan Hj. Megawati Soekarno Putri sebagai ketua umum.

(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 12/08/2019. Filed under Berita Utama, General News, Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login