Gelar Rakor Bapok, Wowiling: Ketersediaan Terjamin!

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG_20190812_140645Swaramanadonews.com, Manado- Bertempat di Ruang WOC Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara digelar rapat koordinasi terkait ketersediaan bahan pokok (Bapok) bagi masyarakat, Senin (12/08/2019).
Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut, Hanny Wajong yang ditemui usai kegiatan mengatan pelaksanaan rakor ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan melakukan inventarisasi permasalahan yang dilakukan ke depan seperti apa.

“Jika kita telah mengetahui permasalahan masing-masing, tentunya menjadi tanda awas bagi kita. Nah, dengan mengetahui permasalahan yang ada, kita tentu melakukan hal-hal baik secara teknis maupun secara personal untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujar Wajong.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Novly Wowiling pada kesempatan ini menyampaikan bahwa terkait komoditas bawang, rica, tomat yang menjadi salah satu topik pembicaraan, sampai saat ini ketersediaannya boleh dikatakan terjamin.

“Nantinya yang akan berpengaruh ke depan adalah iklim. Namun bukan hanya Sulut yang mendapat ancaman iklim seperti musim kemarau, di daerah lain justru sudah sangat terasa dampaknya. Seperti harga Cabe di luar Provinsi Sulut sudah menyentuh Rp100 ribu. Sedangkan kita disini dari data yang ada berada di kisaran Rp 44 ribu. Ini pertanda petani kita sudah sangat konsisten dalam mengembangkan usaha pertanian bahwa produksinya bisa menjamin apa yang dibutuhkan pasar,” terang Wowiling.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perindag Sulut Ir. Jenny Karouw, Kepala Dinas Tanaman Pangan Sulut Sandra Moniaga, pewakilan dari Bank Indonesia, Perwakilan dari Badan Pusat Statistik Sulut serta Perwakilan dari Polda Sulawesi Utara.

(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 12/08/2019. Filed under Berita Utama, General News, Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login