Dimomentum Hari Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun, Ini Harapan Walikota Bagi Generasi Muda di Kota Manado

Filed under: Manado |

AgustusSMNC – Peringatan hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun. dimana makna kemerdekaan perlu diresapi lebih mendalam khususnya bagi generasi muda. Di tahun 2019 ini, Bertemakan SDM Unggul, Indonesia Maju, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengajak generasi muda, untuk fokus pada masa depan, mengisi aktifitas dengan hal – hal positif sebagai bekal untuk masa depan, belajar yang rajin serta hindari penggunaan obat-obatan terlarang, miras dan narkoba serta trafficking.

“Dalam momentum hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun ini, secara khusus saya mengajak pemuda yang adalah tulang punggung dan gererasi muda harapan di Kota Manado agar dapat menjauhkan dirinya dari Miras dan Narkoba, karena dapat merusak masa depan generasi muda di Kota Manado ini,” tegas Walikota, dalam Ibadah Syukur Kebaktian Kebangunan Rohani di kelurahan Meras Kecamatan Bunaken, baru – baru ini.

Ditambahkan, Walikota tentunya hal ini, harus menjadi perhatian kita semua, baik itu, pemerintah, lembaga pendidikan, peranan orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, semua pihak dalam kita bersama mengawal, menjaga dan mendidik mereka dengan baik, tak lupa juga mengawasi pergaulan anak-anak kita agar terhindar dari pergaulan bebas yang menjerumuskan mereka pada hal – hal negatif seperti penggunaan miras, ehabond, narkoba dan trafficking.

Walikota menekankan, juga memberikan cacatan khusus untuk penyalahgunaan ehabon perlu mendapat ekstra pengawasan bagi kita semua karena muda didapatkan oleh siapa saja termasuk anak-anak kita, dimana bahaya penyalagunaan barang tersebut, bukan hanya dapat memabukkan dan merusak sel-sel saraf otak, namun apabila digunakan dalam jangka waktu lama, dapat membuat penggunanya tidak normal sakit hingga meninggal dunia.

Dimana dalam ehabon terkandung zat lysergic acid diethyilamideatau LSD, zat tersebut sejenis zat hirup sangat mudah ditemui di produk lem perekat. Pengaruhnya sangat luar biasa bagi penggunanya. Ketika menghirup aromanya, zat kimia tersebut dapat melumpuhkan sistem saraf. Begitupun dengan masalah trafficking online, kita perlu mewaspadai mulai dari sekarang. Kejahatan dengan memanfaatkan dunia maya (cyber crime) marak akhir-akhir ini, umumnya, mereka beraksi menggunakan situs jejaring sosial, disana mereka bebas memasang iklan tanpa kwatir ditangkap, trafficking online memang paling banyak diungkap.

Kasus tersebut mendominasi kejahatan-kejahatan yang ada di internet. Harapan saya kedepan, Pemuda Kota Manado, harus mengutamakan aksi daripada beradu opini dimedia sosial, aktualisasikan diri kalian dengan kerja keras, keras cerdas disertai disiplin tinggi, melawan rasa malas, peka terhadap persoalan sosial, cinta damai, menjunjung persatuan dan tidak terlibat konflik sosial dimasyarakat seperti tawuran antar pemuda, dan terus belajar mengembangkan diri meningkatkan budaya literasi atau budaya membaca.

Shortlink:

Posted by on 18/08/2019. Filed under Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login