Lasena: penertiban PKL ini bukan larangan, justru mendorong masyarakat berusaha

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya,General News |

FB_IMG_1568025411259Swaramanadonews.com: Bolmut, Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. H Amin Lasena, M.Ap menggelar rapat evaluasi bagi Camat Kaidipang, kepala Kesbangpol, Kadis Lingkungan Hidup dan Para kepala Desa se kecamatan Kaidipang yang bertempat di Kantor Camat Kaidipang Kemarin Senin (09/91).
Hal-hal teknis yang menjadi pembahasan pada rapat tersebut, adalah pembenahan Kebersihan di seputaran ibu kota Bolmut.
Wabup Menyampaikan, pertemuan kali ini untuk menindak lanjuti instruksi lisan Presiden, bahwa sedini mungkin untuk menata area Publik hal layak ramai.

 

Amin mengatakan, hal layak ramai yang mana? “Jalan trans, pasar, Terminal, Gor atau lapangan yang ada di Boroko, Temapat- tempat Ibadah. Karena ini merupakan pengalaman diberbagai Daerah yang sudah maju, mengalami berbagai masaalah ketika diterbitkan aturan. Untuk itu Daerah kita Bolmut yang baru tumbuh, maka kita tertibkan,” beber Lasena.

 

“Dan tema penertiban ini bukan larangan untuk berusaha, justru pemerintah mendorong kepada masyarakat untuk berusaha yang disebut ekonomi Informal. tetapi jangan di area Publik, seperti dari pagar ke halaman rumah itu hak masyarakat, tapi dari Pagar ke jalan trans itu adalah hak Pemerintah,”kata Amin pada sejumlah media usai Rapat.

 

Tema pernertiban ini juga mendapat Respon dari para pedagang yang diseputaran Lapangan. Bebrapa pedagang saat dikonfirmasi menyampaiakn, “kami siap jika memang harus direlokasi ke tempat baru, asalkan kami disiapkan tempat baru untuk kami pindah,” beber Ibu-ibu penjual makanan itu.

Ditanya soal izin usaha dari pemerintah, “jujur kami tidak ada ijin dari pihak manapun, dan juga selama ini kami juga sadar, tidak ada retribusi untuk Daerah,”ungkap salah satu pedagang. (Is)***.

Shortlink:

Posted by on 10/09/2019. Filed under Berita Utama, Bolmong Raya, General News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login