Inilah Catatan Kesbangpol Sulut Bagi Keberhasilan OD-SK Memimpin Sulut sampai pada HUT Provinsi ke 55

Filed under: Advetorial |

IMG_20181218_201438Swaramanadonews.com, Manado- Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw [OD-SK] menunjukan kinerja dan berkarya bagi Rakyat Sulawesi Utara. Sebagai pengemban amanah rakyat dari dari Miangas hingga Pinogaluman untuk membangun Sulawesi Utara Hebat, melalui Visi dan Misi serta kinerja.
Untuk diketahui VISI SULAWESI UTARA 2016-2021
Terwujudnya Sulawesi Utara Yang Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Politik Serta Berkepribadian dalam Budaya.
Serta MISI SULAWESI UTARA 2016-2021 yaitu :

IMG-20190920-WA0059-682x1024

  1. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian dan sumberdaya kemaritiman, serta mendorong sektor industry dan jasa;

  2. Memantapkan pembangunan sumberdaya manusia yang berkepribadian dan berdaya saing;

  3. Mewujudkan Sulawesi Utara sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing;

  4. Mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tinggi, maju dan mandiri;

  5. Memantapkan pembangunan insfrastuktur berlandaskan prinsip pembangunan berkelanjutan;

  6. Mewujudkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan timur;

  7. Mewujudkan Sulawesi Utara yang berkepribadian melalui tata kelola pemerintahan yang baik.

IMG_1839 (50)
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE

Dalam mewujudkan Sulawesi Utara yang Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Pemerintahan dan Politik, dan berkepribadiaan dalam Budaya di erah Kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O. E Kandouw (OD-SK), Badan Kesbangpol Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Kesbang-Pol) yang dipimpin Kepala Badan Mecky Onibala melaksanakan inovasi – inovasi antara lain sebagai berikut :

IMG-20190917-WA0085

• Pemberian Rekomendasi
Pemberian Rekomendasi kegiatan kepada masyarakat, apabila berkas lengkap paling lambat 30 menit rekomendasi dimaksud telah selesai dan diserahkan kepada perorangan/lembaga yang mengajukan, tanpa biaya.
• Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan
Dalam mempertahankan Sulut Sulit di Sulut, maka pengurus Ormas di Fasilitasi untuk melakukan Study Banding di Provinsi Bali guna mempelajari eksistensi dan peran Ormas Adat dalam membantu pemerintah daerah menciptakan iklim Stabilitas Daerah.

IMG_20190922_152231• Kegiatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan dalam menggelorakan semangat cinta bangsa dan Tanah Air Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 maka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dilaksanakan kepada berbagai Elemen Masyarakat dan di gelar sampai ke seluruh kab/kota.
• Penyuluhan Pendidikan Politik, dalam meningkatkan Partisipasi Politik Masyarakat, maka dilaksanakan Penyuluhan Politik di berbagai lokasi dengan Audience berbagai unsur dan lebih difokuskan kepada Pemilih Pemula ( unsur siswa dan mahasiswa ).
• Pemeliharaan Kantrantibmas
Koordinasi Kantrantibmas dan sinergitas dengan unsur TNI, POLRI, BIN DAERAH, BAKAMLA, FKUB, BKSAUA, FPK, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Parpol, Insan Pers, Kontinue dilaksanakan.
Adapun dalam mewujudkan Sulawesi Utara yang Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Pemerintahan dan Politik, dan berkepribadiaan dalam Budaya maka selang 3,5 Tahun Kepemimpinan ODSK, Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan inovasi – inovasi antara lain sebagai berikut :

IMG_20190922_142010

 Pemberian Rekomendasi

  1. Pemberian Rekomendasi kegiatan kepada masyarakat, apabila berkas lengkap paling lambat 30 menit rekomendasi dimaksud telah selesai dan diserahkan kepada perorangan/lembaga yang mengajukan, tanpa biaya.

  2. Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan

    Dalam mempertahankan Sulut Sulit di Sulut, maka pengurus Ormas di Fasilitasi untuk melakukan Study Banding di Provinsi Bali guna mempelajari eksistensi dan peran Ormas Adat dalam membantu pemerintah daerah menciptakan iklim Stabilitas Daerah.

  3. Kegiatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

    Dalam menggelorakan semangat cinta bangsa dan Tanah Air Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 maka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dilaksanakan kepada berbagai Elemen Masyarakat dan di gelar sampai ke seluruh kab/kota.

  4. Penyuluhan Pendidikan Politik

    Dalam meningkatkan Partisipasi Politik Masyarakat, maka dilaksanakan Penyuluhan Politik di berbagai lokasi dengan Audience berbagai unsur dan lebih difokuskan kepada Pemilih Pemula ( unsur siswa dan mahasiswa ).

  5. Pemeliharaan Kantrantibmas

    Koordinasi Kantrantibmas dan sinergitas dengan unsur TNI, POLRI, BIN DAERAH, BAKAMLA, FKUB, BKSAUA, FPK, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Parpol, Insan Pers, Kontinue dilaksanakan.

Ini merupakan penghargaan yang diterima Gubernur Sulawesi Utara selang 3,5 Tahun kepemimpinan OD-SK
• Pada Tahun 2017 menerima penghargaan sebagai Gubernur pembina Ormas dari Kementrian Dalam Negeri.
• Pada Tahun 2017 juga menerima penilaian tertinggi Indeks Demokrasi Indonesia Aspek Kebebasan Sipil.
• Pada Tahun 2017 kembali menerima penghargaan sebagai Provinsi terbaik Toleransi Dalam Kerukunan Umat Beragama.
• Pada Tahun 2017 menerima Penghargaan sebagai ranking 4 wilayah Regional Indonesia Timur dan ranking 10 tingkat Nasional Bidang Penanganan konflik sosial.
• Pada Tahun 2018 menerima penghargaan Sebagai Bapak Kerukunan umat beragama.
• Pada Tahun 2018 menerima penghargaan menunjang kesuksesan Pemilu Serentak 2019.

(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 22/09/2019. Filed under Advetorial. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login