PP Soal KEK Pariwisata Likupang Pekan Depan Segera Terealisasi

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

20191007_115009Swaramanadonews.com, Manado- Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyampaikan selamat dengan berhasil ditetapkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang sebagai salah satu Program Super Prioritas dari Pemerintah Pusat karena belum sampai setahun Peraturan Pemerintah (PP) soal KEK Pariwisata Likupang sudah akan diterbitkan Pemerintah.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk KEK Likupang tercepat, terbaiklah dan kita harapkan Oktober ini PP (peraturan pemerintah-reed) sudah Ditanda tangani,” ujar Menteri Arief kepada Wartawan di Hotel Peninsula setelah melakukan Rapat bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di Hotel Peninsula, Senin (7/10/2019)

Menurut Menteri Arief pada kesempatan ini membandingkan dengan KEK serupa yang dikunjunginya sekitar 2 tahun yang lalu yang ada didaerah lain nanti baru tahun ini akan diterbitkan PP pemerintah sedangkan KEK Likupang yang baru saja ia kunjungi sekitar bulan Desember tahun lalu sudah langsung akan diterbitkan Presiden.

“untuk pembangunannya tadi bagus sekali rekan-rekan dari PUPR untuk pelebaran jalan yang merupakan instruksi Bapak Presiden sedangkan untuk penambahan Hotel, itu sudah dilakukan menurut Bapak Wakil Gubernur, lalu untuk keramatahan saya tidak khawatir orang Sulut sangat hangat menerima Wisman yang datang mengunjungi tempat ini” tutur Mentri Arief.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw ketika dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang mengakui Road Map Bapak Gubernur Olly Dondokambey soal Pariwisata di Sulut yang kini mendapatkan pengakuan Presiden Jokowi,

“Jadi betul-betul road map bapak Gubernur soal Pariwisata di Sulut ini diakui dan didukung oleh Bapak Presiden dan hari ini, realisasi dan implementasi di lapangan sudah diwujudkan oleh Bapak Menteri Pariwisata, sambil menunggu penetapan regulasinya yang dimana satu minggu lagi PP itu sudah keluar,” terang Kandouw pada kesempatan itu.

(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 07/10/2019. Filed under Berita Utama, General News, Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login