Kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Bumdes Molor hingga 2 jam

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya |

20191009_142334Swaramanadonews.com: Bolmut- kegiatan Sosialisasi Optimalisasi pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) hari ini (09/19) 01.00 sesuai jadwal undagan, dinilai molor waktu.

 
Hal ini menuai respon bagi para undagan pengurus Bumdes dari 18 Desa di Kecamatan Bolangitang Barat karna hingga saat ini jam menunjukan Pukul 02.00 Belum juga ada tanda-tanda Rapat di kantor DPMD.

 
Beberapa pengurus Bumdes mengatakan, “kegiatan ini apa jam sesuia undangan jam 01.00 atau jam berapa? Karena kita disini sudah sekitar satu jam menunggu belum ada tanda-tanda model rapat atau lainya,” kata mereka (Red)
“kalau kegiatan jam 01.00 siang, seharusnya undangan jam 10.00 Pagi biar tepat jam satu kita mulai kegiatan,” beber mereka.

 
Kepada media Swaramanadonews.com, Kepala Dinas BPMD Melalui Agustinus H. Irianto, BA, mengatakan, keterlambatan kegiatan ini dikarenakan para peserta undangan Bumdes setelah sampai di tempat Tujuan, tidak langsung masuk masi duduk- duduk diluar,”katanya.
“Kalau ingin kegiatan cepat dilaksanakan, seharusnya pas masuk jam sesuai undangan jangan saling menunggu, masuk saja,” jelas Agus.

 
Agustinus mengatakan, ” kegiatan ini kami lakukan menindak lanjuti hasil monitoring kami selang beberapa bulan kemarin, karna hasil monitoring kami ada beberapa permasalahan ditemui di tiap-tiap Bumdes yang sangat Komleks,” jelasnya.

 
“Sehingga kami mengudang seluruh pengurus Bumdes di 18 Desa Kecamatan Bolangitang Barat untuk mengevaluasi mencari jalan keluar sehingga Bumdes bisa berjalan lancar,” harapnya.
(Is)***.

Shortlink:

Posted by on 09/10/2019. Filed under Berita Utama, Bolmong Raya. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login