SD Inpres Lobu, Raih Penghargaan Sekolah Berprestasi

Filed under: Mitra,Pendidikan |

TOULUAAN—Prestasi SD Inpres Lobu Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara (Mitra) tak perlu lagi diragukan, buktinya dengan berbagai prestasi yang ditorehkan selama ini membuktikan sekolah ini diberikan penghargaan sebagai sekolah berprestasi tahun 2012 oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Kepala SD Inpres Lobu, Aris Batubuaya SPd baru-baru mengatakan, prestasi yang ditorehkan ini merupakan hasil kerja keras dari semua guru, siswa maupun komite sekolah. “Penghargaan berupa piagam penghargaan sekolah berprestasi yang diberikan pemerintah Kabupaten Mitra ke SD Inpres Lobu ini suatu kebanggaan tersendiri bagi sekolah kami. Sebab hasil ini merupakan upaya kerja keras dan prestasi selama ini yang dilakukan oleh sekolah baik guru, siswa maupun komite sekolah,” kata Batubuaya.

Dia juga menyebutkan dalam mempertahankan prestasi ini, orangtua peserta didik juga harus memberikan dukungan dan motivasi kepada siswa agar terus mengukir prestasi baik di tingkat kecamatan maupun Kabupaten bahkan ke tingkat Provinsi. “Saya berharap orangtua murid juga harus terus mendukung dan memberikan motivasi kepada anak didiknya untuk terus belajar dan meraih prestasi di sekolah maupun di luar sekolah,” tandasnya.

Sementara Pengawas Sekolah TK-SD Kabupaten Mitra Albert Kindangen SPd menyebutkan, dari hasil evaluasi dan pengawasdan kami di lapangan, sekolah ini memang layak menerima penghargaan sekolah berprestasi. Dan ini hasil juga rekomendasi dari pengawas TK-SD di Kabupaten Mitra dan SD Inpres Lobu ini salah satu sekolah penerima penghargaan sekolah berprestasi,” papar mantan Kepala UPTD Kecamatan Tombatu.

Ida menambahkan, ini juga merupakan performance sekolah yang dinilai baikakademik, keindahan sekolah dan manajerial. “Prestasi ini harus diberikan apresiasi yang membanggakan dan merupakan hasil kerja Kepsek, guru dan siswa selama ini,” tandasnya sembari mengingatkan orangtua siswa harus lebih memperhatikan hasil siswa berupa raport. Apalagi kalau ada siswa yang hasil raportnya rendah, maka harus dilakukan evaluasi dan koordinasi dengan wali kelas.

“Kalau nilainya rendah maka siswa harus lebih giat lagi belajar. Sebab sekolah hanya menjadi tempat penitipan, tapi yang lebih bertanggung jawab di rumah adalah orangtua dalam meningkatkan kualitas peserta didik,” pungkasnya. (vie)

You must be logged in to post a comment Login